Honda Jazz Generasi Terbaru Sebentar Lagi Meluncur

, , No Comments
bocoran brosur honda jazz terbaru 2019

Belum lama ini Honda Global kedapatan tengah melakukan pengujian untuk generasi terbaru hatchback andalannya yakni Honda Jazz, yang di beberapa negara dijual dengan nama Honda Fit. Bahkan, mucul sebuah brosur yang menampilkan sosok utuh dari Honda Jazz generasi keempat tersebut di Jepang, yang disinyalir merupakan varian TypeR.

Rumornya Honda Jazz Type R ini menggunakan mesin 1.500 cc turbocharged, yang mampu menghebuskan tenaga sebesar 217 dk dan torsi maksimum 250 Nm. Selain Type R, ada pula pilihan mesin 1.000 cc dengan turbo, 1.200 cc dan 1.500 cc tanpa induksi paksa tersebut pada beberapa negara tertentu.

Tentunya hal itu menimbulkan pertanyaan, mengenai kapan PT Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan hatchback terbarunya itu untuk pasar Indonesia. Pasalnya sejak 2017 lalu, merek asal Jepang tersebut belum lagi memberikan penyegaran ataupun mengganti model secara keseluruhan (full model change) untuk Honda Jazz.

Menanggapi hal tersebut, Yulian Karfili, selaku Assistant Manager Public Relation Depatment HPM pun angkat bicara. "Ya mungkin saja (diluncurkan di Indonesia), tapi seberapa mirip dengan yang di sana (Jepang) kami juga belum bisa bilang sampai sekarang," papar pria yang akrab disapa Arfi ini saat berada di kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (2/7/2019).

Arfi menambahkan, pihak HPM juga tidak menutup kemungkinan generasi terbaru dari pesaing Toyota Yaris itu bakal diproduksi secara lokal di Indonesia. Mengingat Honda Jazz generasi-generasi sebelumnya yang dipasarkan di Indonesia merupakan rakitan pabrik Honda di Karawang, Jawa Barat.

"Honda Jazz sekarang itu produksi Indonesia. Ada kemungkinan (Jazz baru juga diproduksi di Indonesia) tapi kapan dan seperti apa modelnya kami belum tahu," imbuhnya. Sementara untuk varian Jazz Hybrid, Arfi mengaku masih ada beberapa kendala, sehingga pihaknya belum ada rencana untuk meluncurkan Jazz versi 'ramah lingkungan' tersebut. "Sama nasibnya dengan semua model hybrid lainnya, jadi sebenarnya hybrid kami sudah punya, tapi regulasinya seperti apa kami akan mengikuti," tutup Arfi.

Brosur Honda Jazz Type R Generasi Terbaru Bocor

brosur honda jazz terbaru
Honda Jazz saat ini

Langkah Honda dalam mengembangkan hatchback-nya Honda Jazz nampaknya memang serius. Hal tersebut terlihat dari sosok hatchback yang diduga kuat merupakan generasi anyar Honda Jazz yang dites di jalanan. Bahkan sosoknya sudah terlihat tak hanya di Eropa, melainkan juga di Jepang.

Yang terbaru adalah ada brosur yang menampilkan sosok utuh Honda Jazz anyar, yang terlihat merupakan Type R. Di foto brosur itu terlihat area fascia lumayan berubah. Desain headlamp terlihat tak lagi sipit dan punya dimensi lebih besar. Lampu proyektor dengan DRL juga terlihat mengisi area headlamp tersebut.

Area gril juga berubah menjadi lebih simpel dengan aksen krom yang ukurannya membesar lumayan besar di atas gril. Sementara itu area bumpernya juga terlihat ada ubahan bentuk di area air dam serta area fog lamp-nya. Di bagan bawahnya terdapat car lip dengan aksen merah yang memunculkan kesan sporty. Desain pelek ikut berubah dengan palang berbentuk bintang berwarna hitam.

Secara keseluruhan desain baru Honda Jazz anyar ini masih memiliki garis desain yang tidak jauh keluar dari versi yang ada sekarang. Hanya saja menurut kami kalau dari segi fascianya, Jazz anyar ini seperti lebih ingin menonjolkan kesan sporty alih-alih meningkatkan kesan elegan dan modern seperti yang ada pada Jazz versi sekarang.

Mungkin membuat aksen krom menjadi lebih besar merupakan salah satu langkah dari Honda untuk mempertahankan sedikit sisi elegan dari Jazz anyar ini.

0 komentar:

Posting Komentar