Bengkel Service Mesin Diesel, Genset Industri, Alat Berat di Purwokerto

, ,
Bengkel Service Diesel Purwokerto - Bila kita mempunyai peralatan mesin diesel, entah itu mobil diesel, alat berat, atau genset diesel, pastilah suatu saat akan mengalami kerusakan atau masalah. Nah saat masalah tersebut tiba, kita pasti akan memperbaiki, mungkin bila Anda seorang mekanik ahli akan bisa dikerjakan sendiri. Namun apabila Anda sama sekali buta tentang mesin diesel ada baiknya mencari bengkel diesel yang bisa dipercaya.

contoh gambar mesin diesel

Bengkel Service Mesin Diesel di Purwokerto


Nah karena melihat banyaknya mesin diesel yang ada di kalangan industri dan masyarakat, maka kami hadir untuk menjawab kebutuhan akan bengkel service diesel tersebut khususnya untuk wilayah Purwokerto dan sekitarnya. Kami merupakan salah satu penyedia jasa service diesel terbaik di Jawa Tengah, khususnya untuk wilayah Purwokerto, Jogja, Solo dan Semarang.

Kami biasa menangani mesin diesel untuk industri/pabrik di berbagai daerah, kami juga melayani service diesel panggilan ke berbagai wilayah seluruh Indonesia. Jika saat ini Anda sedang mencari jasa bengkel service mesin diesel bisa langsung menghubungi kami. Kami juga akan memberikan konsultasi gratis kepada Anda.

Pengertian Mesin Diesel dan Cara Kerja Mesin Diesel


Mesin diesel (juga dikenal sebagai mesin kompresi-penyalaan) adalah mesin pembakaran internal di mana pengapian bahan bakar yang telah disuntikkan ke dalam ruang pembakaran dimulai oleh suhu tinggi yang gas mencapai ketika sangat dikompresi (kompresi adiabatik). Ini berbeda dengan mesin busi seperti mesin bensin (mesin bensin) atau mesin gas (menggunakan bahan bakar gas sebagai lawan bensin), yang menggunakan busi untuk menyalakan campuran udara-bahan bakar.

Mesin diesel memiliki efisiensi termal tertinggi dari setiap mesin pembakaran internal atau eksternal standar karena rasio kompresi yang sangat tinggi dan melekat membakar lemak yang memungkinkan pembuangan panas dengan udara berlebih. Sebuah kerugian efisiensi kecil juga dihindari dibandingkan dengan dua-stroke mesin bensin non-direct-injection karena bahan bakar yang tidak terbakar tidak hadir pada katup tumpang tindih dan karena itu tidak ada bahan bakar pergi langsung dari asupan / injeksi untuk knalpot. Mesin kecepatan rendah diesel (seperti yang digunakan dalam kapal dan aplikasi lain di mana berat badan mesin secara keseluruhan relatif tidak penting) dapat memiliki efisiensi termal yang melebihi 50%.

Mesin diesel yang diproduksi dalam dua-stroke dan empat-stroke versi. Mereka awalnya digunakan sebagai pengganti yang lebih efisien untuk mesin uap stasioner. Sejak 1910-an mereka telah digunakan dalam kapal selam dan kapal. Gunakan di lokomotif, truk, alat berat dan pembangkit listrik diikuti kemudian. Pada 1930, mereka perlahan-lahan mulai digunakan dalam beberapa mobil. Sejak 1970-an, penggunaan mesin diesel di besar on-road dan off-road kendaraan di Amerika Serikat meningkat. Menurut British Society of Motor Manufacturing dan Pedagang, rata-rata Uni Eropa untuk mobil diesel account untuk 50% dari total penjualan, termasuk 70% di Perancis dan 38% di Inggris.

Mesin diesel terbesar di dunia saat ini menjadi diesel laut Wartsila-Sulzer RTA96-C Common Rail, yang menghasilkan output daya puncak 84.42 MW (113.210 hp) pada 102 rpm.

Jangan lupa, abalila Anda mengalami kerusakan atau masalah pada mesin diesel dan mencari bengkel diesel di Purwokerto segera hubungi kami. Kami akan segera merespon keluhan Anda secepatnya.
Terimakasih.