Memperbaiki Masalah Booting Acer c1

, , No Comments
Hari ini saya mulai mencoba memperbaiki HP android saya yang sudah lama saya simpan karena rusak berat pada firmwarenya alias OS nya. Sebenarnya HP Acer Liguid C1 saya ini rusaknya dari teman yang saat itu pinjam beberapa minggu buat latihan menggunakan HP Android, maklum teman saya itu agak gaptek dengan hp android. Namun belum satu minggu udah dapat khabar buruk HP Android Acer liguid C1 rusak tidak bisa masuk OS, hanya start dengan menampilkan logo booting Acer setelah itu gelap dan restart lagi berulang-ulang.

Yang sekarang aku kerjakan untuk mulai memperbaiki (flashing) adalah mendownload sofware buat di instal di komputer namun belum tahu, kira kira bisa enggak di instal di Windows 7  :
1. Android SDK atau Tool Manager nya,  link tempat saya download di sini jika ada masalah instalasi  harap update Java SE Developmen Kit 7 Update 75 di sini
2. ROM Jelly Bean di sini dan ;
3. Yang tak kalah pentingnya Driver Usb nya di sini 

Tapi ya ampun, Sodara-sodara, filenya gede banget kira-kira 1,2 Giga-an, yah untungnya kecepatan internet dirumah  3 Mbps, cukuplah buat ditunggu beberapa jam, ga sampai satu hari.

Gambar HP Acer Liguid C1 setelah saya coba recovery :

Acer C1 error

Cara Eksekusinya sebagai berikut :
  • Extrak dulu semua file nya (atau biasanya otomatis extrax sendiri saat dijalankan)
  • Kemudian install driver USB dan adroid sdk ke Windows 32 bit atau 64 bit
  • Copy kan cmd.exe ke folder sdk \platform-tools lalu klik cmd.exe
  • Matikan HH (HP Android) terlebih dahulu , hidupkan kembali dengan menekan tombol power dan volume down lalu akan muncul tampilan robot Androie berwarna biru
  • Sambungakan Android anda tadi ke PC atau Laptop menggunakan kabel usb.

Nah ini yang sedikit rumit : 
  • Ketikan perintah fastboot devices untuk memastikan andro sudah terhubung atau belum di cmd.exe, maka akan muncul Medfield *** 
  • jika sudah terhubung lalu ketikan di cmd.exe fastboot flash update d:\update.zip,     dimana d:\ adalah tempat dimana file update.zip di simpan.
  • jika berhasil, akan muncul robot warna hijau pada HH anda.
  • silahkan ditunggu sampai proses selesai
catatan file update.zip itu sendiri adalah file rename dari jelly bean tadi.

0 komentar:

Posting Komentar