Harga Suzuki Jimny Sekitar 300 Jutaan, Tiap Dealer Kebagian 3-5 Unit Per Bulan

, , No Comments
PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) benar-benar tetap menutupi banderol resmi Suzuki Jimny anyar. Akan tetapi sempat beredar pemberitaan jika banderol mobil off road berukuran kompak tersebut akan tersedia di rentang Rp 300 jutaan.

Berdasar pada bocoran surat edaran intern Suzuki menyoal harga Jimny, beberapa saat lalu, tampak Suzuki Jimny akan dijual dengan 4 type. 4 Type Suzuki Jimny yakni MT, AT, MT 2 tone, serta AT 2 tone. Untuk informasi harga masing-masing, Rp 315,5 juta, Rp 328 juta, Rp 317,5 juta, Rp 330 juta.

Estimasi harga tersebut pun diiyakan oleh Sales Executive di salah satu dealer mobil Suzuki di Jakarta Timur. "Ya, kitaran harganya antara Rp 300 jutaan," kata Sales Executive itu. Itu berarti bila dibandingkan wilayah ASEAN yang lain, harga Jimny di Indonesia jadi yang teramat murah. Karena di Thailand mobil off road ini dihargai Rp 700 jutaan. Adapun di Singapura Rp 1,2 miliar.

Di Indonesia sendiri, Suzuki Jimny digadang-gadang akan dipasarakan pada Agustus serta September. Kendaraan ini dipasarkan dalam 8 pilihan warna mulai dari White, Grey, Yellow, Chiffon Ivory, Brisk Blue, Sliky Silver, Bluish Black serta Jungle Green.

harga suzuki jimny 2019 di semarang

Dealer Hanya Dapat 3-5 Unit Suzuki Jimny Per Bulan


Suzuki Jimny telah hampir pasti hendak resmi diperkenalkan pada ajang GIIAS 2019. Tetapi, ternyata setiap dealer hanya dijatah 3-5 unit per bulan. Berarti tidak seluruh order dapat dipenuhi, mengingat antrian yang diklaim sampai saat ini terus bertambah. Sebagaimana yang terungkap pada main dealer Suzuki Sumber Baru Aneka Mobil (SBAM), Yogyakarta. "Responnya Jimny tidak sedikit, tetapi kan ada kuota dari SIS (Suzuki Indomobil Sales). Nanti SIS dapat berapa dari Jepang didistribusikan ke masing-masing dealer," terang Hendra Kurniawan, Presiden Direktur main dealer Suzuki SBAM.

Kemudian Ia mengatakan dealernya mendapat jatah lebih kurang sebulan 3-5 unit bagi wilayah Yogyakarta saja. Lalu berapa uang muka untuk mendapatkan Jimny? "Sudah ada yang memesan, order itu Rp 20 juta tetapi sesudah dapat alokasi dari SIS baru boleh diterima," katanya lagi. Sepertinya uang Rp 20 juta itu cuma DP mula sebagai tanda jadi unit. Walaupun begitu, dealer tidak diperbolehkan mengutip uang muka sampai ada penetapan alokasi unit dari SIS.

"Nanti pelanggannya komplain, jadi SIS memberikan alokasi untuk Juni, Juli Agustus. Kita dapat berapa, kemudian kita tarik uang muka dari customer indennya. Begitu unit datang kita delivery, kalau ada alokasi boleh terima DP. Karena kalau dibuka pesanan, wah pesanannya banyak sekali," lanjut Hendra.

Adapun jika diakumulasi jatah Jimny per tiga bulan, menurut Hendra-dealernya kebagian 10-15 unit. "Per-tiga bulan itu kami hanya terima 10 sampai 15 unit. Alokasi unit sudah ada tipenya, warnanya, transmisinya ada AT dan MT. Jimny itu ada dua, 4x4 dan warnanya sudah ditentuin dari alokasinya," imbuhnya lagi. Masih menurut Hendra, perkara harga dibanderol Rp 350 jutaan tipe paling tinggi 4x4 AT. "Tapi kita paling banyak dapat tipe tertinggi itu. Kita AT semua, jatah warna macam-macam dari SIS ada Yellow, Black, macam-macam," tambah Hendra.

Untuk informasi terbaru mengenai harga Suzuki Jimny di Semarang silahkan mengunjungi situs https://dealersemarangsuzuki.id/. Dapatkan pula up date harga mobil Suzuki terbaru area Semarang dan sekitarnya.

0 komentar:

Posting Komentar