Ini Dia Respon Kehadiran Renault Triber dari Toyota

, , No Comments
Sempat menjadi perbincangan panas di seluruh dunia, akhirnya kini Renault meluncurkan family car murahnya, yaitu Triber. Bulan depan adalah waktu yang direncanakan untuk peluncurannya di Indonesia. Dan sepertinya mobil keluarga Renault Triber ini akan menjadi saingan berat duo LCGC milik Toyota dan Daihatsu, Calya - Sigra.

harga renault triber

Menyikapi kedatangan rival terbarunya tersebut, Anton Jimmi Suwandy Kepala Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM), pihaknya menerima baik model baru itu. Walaupun begitu, laki-laki supel ini memang belum menyampaikan balasan lebih lanjut, sebab belum memperoleh informasi lebih detail mengenai model yang telah diluncurkan di India tersebut. Kami tengah menunggu dan mengamati. Memang, namanya kelas MPV dominan di Indonesia, dan terlebih penjualan Toyota masih didominasi model tujuh penumpang ini kurang lebih 60 persen, jelas Anton saat bercakap-cakap dengan pewarta di Kelapa Gading, Jakarta Utara belum lama ini.

Lanjut Anton, di setiap model baru yang hendak keluar so pasti bakal berdampak baik untuk pasar otomotif tanah air serta konsumen. Artinya, bakal ada peningkatan market dan pula pelanggan mendapatkan opsi baru kembali. Misalnya, dibanding 2018-2019 itu pembeli mendapatkan tidak sedikit pilihan model, sebagaimana Toyota Rush serta Mitsubishi Xpander. Oleh karena itu, hal tersebut mampu mendongkrak pasar juga, dengan harapan ada barang baru yang kuat dapat dari Toyota ataupun produsen lainnya, tegasnya.

Spesifikasi Renault Triber


Sebagai informasi, Renault Triber ini sendiri didasarkan platform modular CMF-A, yang juga digunakan Renault Kwid dan Datsun RediGo. Model ini sejatinya merupakan MPV 5+2 kursi, dengan baris ketiga yang dapat dilepas sehingga bisa menambah ruang tambahan di kompartemen bagasi.

Eksteriornya, Renault Triber mengikuti filosofi yang sama dengan model Renault modern, seperti Captur, Kadjar, dan Koleos. Bagian muka menampilkan gril tebal, dengan lencana Renault yang besar di tengah. Lampu utama menggunala LED DRL yang diposisikan rendah di bumper depan. Model ini juga sedikit bergaya SUVm dengan tambahan roof rail. Jantung penggeraknya, model ini dipersenjatai dengan mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1,0 liter. Dengan spesifikasi tersebut, mobil ini mampu menghembuskan daya hingga 72 Tk dengan torsi puncak sebesar 96 Nm.

0 komentar:

Posting Komentar